Cara Termudah Mengatasi RAM Xiaomi yang Penuh

Cara Termudah Mengatasi RAM Xiaomi yang Penuh

Posted on

RAM tentunya menjadi bagian penting dari sebuah ponsel untuk menunjang performa dan performanya. Jadi sangat penting untuk selalu memastikan bahwa ponsel Anda memiliki RAM berkualitas baik. Salah satu masalah yang akan Anda hadapi adalah kondisi RAM ponsel Anda yang buruk. Jika situasi ini terjadi pada Anda, pasti akan menjadi masalah tersendiri.

Karena HP dengan RAM yang penuh pastinya akan sangat mempengaruhi kinerja ponsel yang Anda miliki. Sesuatu yang pasti tidak ingin Anda coba di ponsel Anda. Hal yang sama berlaku bagi mereka yang telah menggunakan ponsel Xiaomi. Untungnya, Anda tidak perlu khawatir lagi. Soalnya ada cara paling mudah untuk memperbaiki RAM Xiaomi yang ngecas cepat seperti di bawah ini.

Cara Atasi RAM Xiaomi Penuh

1. Hentikan Paksa Aplikasi

Cara termudah pertama untuk melakukannya adalah dengan menghentikan aplikasi saat ini. Tidak ada alasan ternyata masih ada beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang ponsel. Inilah yang mengisi RAM di ponsel dengan cepat. Sesuatu yang pasti akan sangat merugikan Anda jika itu terjadi.

Salah satu solusi yang mungkin adalah menghentikan permintaan. Bagi yang belum tahu caranya, Anda bisa memulainya dengan membuka menu Setting dan memilih Apps. Lanjutkan dengan memilih aplikasi yang diinginkan dan kemudian memilih Force Stop. Nantinya, aplikasi yang dipilih akan berhenti secara otomatis. Sesuatu yang pasti akan membebaskan lebih banyak RAM di ponsel Xiaomi ini.

2. Pindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal

Seperti yang Anda ketahui, ada banyak faktor yang membuat RAM ponsel cepat penuh. Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah banyaknya aplikasi yang tersedia di ponsel. Semakin banyak aplikasi yang Anda miliki, semakin cepat RAM ponsel terisi. Solusi yang bisa diterapkan adalah memindahkan aplikasi yang ada ke memori eksternal.

Hal ini berguna untuk membuat keadaan RAM ponsel lebih lega. Bagi yang belum tahu caranya, Anda bisa memulainya dengan membuka menu Setting dan memilih Apps. Kemudian, cukup pilih aplikasi yang ingin Anda pindahkan ke memori eksternal dan lanjutkan untuk memindahkannya ke kartu SD.

Jika cara ini tidak bekerja dengan sendirinya, tidak perlu khawatir. Karena Anda masih bisa mencoba cara menggunakan aplikasi untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal. Tidak perlu bingung karena aplikasi sejenis ini banyak tersedia di internet.

3. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah menghapus aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan. Bukan tanpa alasan karena sebelumnya sudah dijelaskan bahwa aplikasi di ponsel akan berdampak langsung pada keseluruhan RAM. Solusi yang bisa diterapkan untuk memperbaikinya adalah dengan mencopot pemasangan aplikasi yang tidak digunakan. Hal ini berguna nantinya untuk membuat RAM lebih lega, tidak penuh.

Dengan semua penjelasan di atas, pasti akan memungkinkan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara termudah untuk menangani seluruh RAM Xiaomi. Nah bagi Anda yang mengalami masalah ini, beberapa tips di atas mungkin bisa menjadi solusi terbaik.

Sumber: https://kritis.my.id/